Ciri Burung Murai Medan yang Harus Anda ketahui

NAJABAGUS.COM - Selamat malam, pada kesempatan kali ini Kami admin akan berbagi untuk anda pecinta Burung Berkicau, namun untuk kali ini kami akan membagikan Ciri Burung Murai Medan. Kita tahu Burung Murai medan adalah burung yang disukai banyak orang, dari kicaunya yang merdu dan burungnya yang gagah dan mempunyai Ciri Suara yang Khas.

Kami share Penjelasan Ciri Khusus Burung Murai Batu Medan disini mungkin hampir sama dengan penjelasan dari para pakar yang lebih memahami betul Ciri Burung tersebut, misalnya saja bentuk tubuh murai batu medan itu lebih besar namun propesional, karena dengan Tubuh panjang namun terlihat atletis. Murai Batu medan banyak yang beranggapan jenis Burung Murai yang lebih baik dari jenis murai yang lainya, dilihat dari segi Suara yang Khas burung medan.

Tonton Video: Burung Murai Lampung Super Gacor dor

Burung Murai Medan memang memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis murai  murai lainya, namun  kalo menurut kami hal itu tergantung Burung Murainya itu sendiri, banyak juga burung Murai Kalimantan, murai Lampung, Murai Bengkulu atau pun jenis lain yang memiliki suara yang cukup bagus, tapi pada penjelasan kali ini kami akan fokus pada Ciri Khusus Burung Murai Medan. Kami kira sudah cukup lama kami mendongeng, hehehe. Langsung saja anda simak baik-baik Ciri Burung Murai Medan yang harus Anda ketahui:

  1. Dari segi Bentuk Badan: Burung Murai Medan cenderung memilik badan yang  lebih besar dari burung Murai laiannya, namun tetap atletis.
  2. Dari segi Warna Bulu: Burung Murai Medan biasanya memiliki warna bulu hitam bingit dan mengkilat, tidak kusam warna bulunya, kalo terkena sinar matahari bisanya akan terlihat warna kebiru biruan. Pada bagian Dada warna Orange lebih mencolok seperti tercampur dengan Warna kecoklatan.
  3. Dari segi Kaki: Burung Murai Medan pada warna kakinya biasanya adalah merah kehitam hitaman namun tidak jarang pula ditemukan murai medan muda yang memiliki kaki hitam (Kalo menurut Kami diambil dari Sumber para Master Burung, pada Kaki Burung Murai Berwarna Hitam itu Bagus). Saat Burung semakin tua warna kaki Burung Murai Medan akan semakin menghitam. Untuk bentuk pada kaki biasanya Memiliki Kaki yang panjang, cukup besar dan terlihat atletis.
  4. Dari segi Ekor: Burung Murai Medan pada Ekor mempunyai Bntuk seperti Wajik atau Segitiga pada bagian warna Hitam dan warna Putih, bagian warna untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:
Ciri Burung Murai Medan yang Harus Anda ketahui
Contoh 1

Ciri Burung Murai Medan yang Harus Anda ketahui
Contoh 2

Demikian beberapa Ciri Burung Murai Medan yang Harus anda ketahui sebelum anda akan membeli ataupun ingin meyakinkan bahwa Burung Murai anda Asli Burung Murai Medan atau Jenis burung Murai lain. Cukup Sekian Info yang kami berikan, terimakasih semoga bermanfaat.